Pemasaran visual adalah bagian yang sangat penting dari
keberadaan online Anda.
Gambar membawa dorongan besar ke media sosial merek dan
visibilitas web dan video diatur untuk merampok foto mahkotanya. Diperkirakan
80% dari semua lalu lintas online akan menjadi video pada tahun 2020.
Masalahnya, menulis dan menulis konten akan tetap bersama
kita, tidak peduli apa.
Pemasaran konten tetap - untuk saat ini - salah satu cara
terbaik untuk menjangkau calon pelanggan dan menciptakan kehadiran online yang
kuat.
Tapi bagaimana dengan tipografi situs web? Percaya atau
tidak, itu bisa berdampak pada bagaimana merek Anda dirasakan.
The Role Website Tipografi Dimainkan Dalam Emosi
Pernahkah Anda melihat iklan dan merasakan cara tertentu
tentang produk karena gaya font yang digunakan?
Kami berani bertaruh Anda mengatakan ya. Ini adalah reaksi
manusia yang sangat alami dan salah satu alasan tipografi adalah elemen iklan
utama.
Apakah buku fantasi menggunakan tanda kurung pada font atau tempat
makannya menggunakan huruf-huruf lemak untuk menunjukkan kepenuhan, tipografi
memiliki pengaruh yang halus - namun penting - pada pemikiran manusia.
Anda perlu memanfaatkan kekuatan ini melalui tipografi situs
web. Memikirkan tentang bagaimana kata-kata Anda terlihat akan memberikan Anda
kaki di kompetisi yang melekat dengan huruf pertama yang muncul.
Selain itu, jika desain Anda menyenangkan mata, lebih mudah
dibaca dan Anda menyampaikan pesan dengan jelas.
Dasar-dasar Tipografi Situs Web
Mari kita bahas beberapa istilah penting yang akan membantu
Anda menguasai pografi .
Dua hal utama yang perlu diingat adalah font dan jenis
huruf. Apa bedanya?
Typefaces adalah keluarga font utama. Font adalah cabang
yang lebih kecil dalam kategori jenis huruf yang lebih besar. Sebagai contoh,
serif dan sans serif adalah kategori dari tipografi. Font Times New Romn yang
populer dapat ditemukan di bawah kategori tipografi serif.
Berbicara tentang font serif, mari kita merusaknya.
Font Serif memiliki garis-garis kecil di bagian atas, sisi,
dan bawah huruf. Tanda-tanda ini disebut "serif".
Jelas, font tanpa tanda-tanda ini disebut font san serif.
Font Serif bekerja dengan baik di font cetak dan san serif,
dengan garis bersihnya, ideal untuk tipografi situs web. Meskipun font san
serif terlihat bagus, apakah mereka membangkitkan emosi yang tepat? Baca terus!
Mengapa Menggunakan Emosi Dengan Tipografi Situs Web?
Apa yang dibaca orang di situs Anda adalah representasi dari
siapa Anda. Mengapa tidak memanfaatkan emosi mereka untuk memengaruhi perasaan
mereka tentang Anda dan merek Anda?
Manusia dikuasai oleh emosi. Perasaan Anda mengendalikan
begitu banyak pengambilan keputusan sehari-hari Anda.
Bahkan huruf yang sederhana dapat mengakses emosi Anda. Anda
dapat menciptakan asosiasi positif atau negatif dengan memanfaatkan perasaan
tertentu.
Pikirkan bagaimana merek tertentu tampak
"menyenangkan", "mewah", atau "gelisah". Mereka
tahu bagaimana menggunakan tipografi situs web untuk mendapatkan emosi Anda.
Ingin seseorang beraksi dengan merek Anda? Memicu emosi
mereka. Keputusan sering dibuat dari hati atau usus dan kurang dari otak
rasional kita.
Font dan Asosiasi Merek
Pikirkan merek Anda. Apakah frasa, kata, atau perasaan
tertentu langsung muncul dalam benak?
Baik. Peganglah pikiran itu sementara kita mengambil jalan
memutar ke dalam psikologi font.
Wichita State University melakukan penelitian dengan 500
peserta mengenai bagaimana font tertentu membuat mereka merasa dan hasilnya
sangat menarik.
Inilah yang mereka temukan:
- Font Serif: memberi perasaan terhormat, tampak tradisional dan nyaman
- · Font Sans Serif: peserta merasa ini modern, bersih, dan segar
- · Font skrip: font unik yang ditulis tangan ini membawa kreativitas dan keanggunan ke tipografi situs web
- · Huruf-huruf modern: tampil dengan gaya dan chic, juga sangat berani
- · Tampilkan font: font yang lucu ini terlihat unik dan ramah
Sekarang Anda mulai mendapatkan ide tentang bagaimana Anda
dapat membangkitkan emosi dengan tipografi situs web Anda!
Keterbacaan dan Fungsionalitas
Hal besar yang perlu diingat ketika mendesain situs Anda
adalah fungsi dan aksesibilitas.
Jika tipografi situs web tebal, membingungkan, dan sulit
dibaca, tingkat bouncing Anda akan naik, terutama di seluler. Semakin banyak
orang mengkonsumsi media dari ponsel dan tablet jadi ingatlah itu saat membuat
desain Anda.
Dengan menggunakan tipografi yang tepat daro jasa pembuatan website, Anda akan menjaga
target demografis Anda terlibat dengan konten Anda!
Bicaralah Dengan Pembaca Anda
Pernahkah Anda online dan melihat seseorang menulis sesuatu
dengan huruf besar semua?
Bagaimana Anda membacanya?
Anda mungkin merasa mereka berteriak dan Anda tidak
mendengar satu pun suara. Tipografi situs web bisa seperti itu.
Meskipun jasa pembuatan
website murah berbicara tentang membuat situs web Anda dapat dibaca dan
dapat diskalakan untuk seluler, itu tidak berarti Anda tidak dapat
bersenang-senang sedikit pun. Pikirkan tentang menghidupkan teks Anda dengan
huruf miring, huruf tebal, dan bahkan ukuran huruf yang berbeda.
Huruf miring dapat digunakan untuk menekankan sebagian teks.
Anda bahkan dapat membangkitkan sedikit sarkasme jika Anda melakukannya dengan
benar. Bold adalah pilihan yang bagus untuk memompa pembaca Anda. Caps lock
dapat melakukan hal yang sama, hampir berteriak dengan teks Anda.
Gabungkan huruf tebal dan huruf besar dengan risiko Anda
sendiri!
Pikirkan tentang memecah bongkahan besar teks dengan satu
atau dua baris dalam huruf yang benar-benar berbeda untuk memberikan ruang
bernapas pembaca Anda.
Bergantian ukuran teks untuk membuat sepuluh titik bisikan
kecil atau 30 titik pembatas paragraf. Bersenang-senanglah dan jadilah kreatif
sambil mempertahankan keterbacaan dengan tipografi situs web yang tepat.
Jadilah dirimu sendiri!
Saat mengirim gambar atau mengunggah video mungkin
menunjukkan citra diri Anda yang dibudidayakan dengan saksama, ia memiliki
keterbatasan.
Anda dapat menulis sebanyak yang Anda mau - dan tipografi
situs web ada untuk membantu Anda mengekspresikan diri. Jangan mengabaikan
emosi pelanggan Anda; gunakan segala sesuatu dalam kekuatan Anda untuk
menjangkau mereka dan terhubung dengan cara yang berarti. Pada akhirnya,
pelanggan Anda membeli Anda, jadi pastikan Anda memasukkan suara Anda ke dalam
semua yang Anda lakukan.
Komentar
Posting Komentar